4 Posisi Seks Terbaik Cegah Terjadinya Kehamilan

ilustrasi hubungan seks

VIVA Lifestyle – Melakukan hubungan seks bagi sebagian pasangan suami istri akan kurang nyaman dilakukan. Terutama bagi mereka yang tengah sedang menunda memiliki anak.

Menunda kehamilan belakangan ini banyak dilakukan oleh masyarakat di berbagai belahan dunia termasuk Indonesia. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Hal ini dilakukan karena berbagai alasan seperti ada yang sibuk bekerja, belum siap mempunyai anak, atau karena sudah memiliki banyak anak. Inilah membuat pasangan suami istri mencari tahu berhubungan seks untuk mencegah kehamilan.

Bagi mereka yang sedang menunda kehamilan, memilih untuk menerapkan cara menggunakan alat kontrasepsi seperti kondom agar mencegah kehamilan.

Ilustrasi berhubungan intim.

Ilustrasi berhubungan intim.

Namun, tidak sedikit dari pasangan yang merasa kurang menggairahkan jika berhubungan seks menggunakan alat kontrasepsi. Tapi, ternyata menerapkan posisi seks yang tepat bisa mengurangi kemungkinan kehamilan.

Lantas seperti apa posisi seks yang aman sehingga tidak hamil tanpa menggunakan kondom? Berikut ini rangkumannya melansir laman Times of India.

1. Cowgirl
Posisi seks cowgirl sangat cocok untuk menghindari kehamilan. Posisi woman-on-top ini memberikan kontrol kepada wanita. Gravitasi memainkan peran penting karena bekerja melawan kemampuan air mani untuk mencapai leher rahim, seperti yang diyakini kebanyakan orang.

Halaman Selanjutnya

Namun, para ahli medis tidak melihat hubungan antara posisi tersebut dengan kehamilan karena sperma berenang menuju leher rahim.

img_title

Sumber: www.viva.co.id

Related posts