Cerita Puasa di San Diego California, Durasi Lama dan Tak Bisa Berburu Takjil

The San Diego International Airport

Kamis, 13 April 2023 – 17:22 WIB

VIVA Travel – Puasa Ramadhan hukumnya wajib bagi umat Muslim di seluruh dunia yang sudah masuk dalam kategori wajib berpuasa.

Read More

Menjalani puasa di luar negeri tentu memiliki pengalaman tersendiri. Terutama karena ada perbedaan yang harus dilalui. Mulai dari cuaca, waktu, dan durasi puasa.

Di Indonesia, durasi berpuasa tidak bisa dikatakan lama maupun cepat. Warga Indonesia hanya perlu berpuasa selama 13,5 hingga 14 jam per harinya.

Jika dibandingkan dengan beberapa negara bagian di Amerika Serikat, durasi berpuasa di Indonesia bisa dikatakan lebih singkat.

Contohnya di San Diego, sebuah kota di Selatan California. Di sini, Ramadan tahun kali ini jatuh pada musim semi menjelang musim panas.

Durasi berpuasanya jauh lebih lama ketimbang di Indonesia yakni sekitar 15 jam sehari. Meski demikian, puasa tidak terlalu berat lantaran suhu udara berada di atas 50 derajat Fahrenheit atau 10 derajat Celcius.

VIVA mendapatkan kesempatan untuk menjalani puasa ramadan di San Diego di mana terdapat sembilan petarung Indonesia berlatih di MMA Figh Academy.

Halaman Selanjutnya

Waktu subuh di San Diego mulai pukul 04:56. Sedangkan waktu magrib tercatat pukul 19:18.

img_title



Sumber: www.viva.co.id

Related posts