Generazi Gen Z Ternyata Suka Belanja Mie Instan dan Serum Wajah di Toko Online

Ilustrasi belanja online.

VIVA Lifestyle – Canggihnya teknologi dan menjamurnya toko online saat ini memudahkan siapapun untuk melakukan aktivitas belanja. Tak perlu mendatangi toko, hanya dengan ponsel pintar, kegiatan belanja bisa dilakukan.

Generasi Gen Z merupakan generasi yang menjadi sorotan sebagai pengguna aktivitas belanja online. Terbukti, dari survey yang dilakukan Tokopedia, perusahaan perdagangan elektronik atau sering disebut toko daring.

Dari hasil surveynya terungkap, mulai dari produk makanan dan minuman hingga fesyen dan kecantikan, jadi berbagai produk yang paling laris dibeli gen Z sepanjang 2022.

“Belanja online masih menjadi pilihan masyarakat termasuk generasi Z atau gen Z (usia 18-24 tahun). Sepanjang 2022, misalnya, kategori Kesehatan, Kecantikan, Fesyen, Handphone dan Gadget, serta Makanan dan Minuman menjadi yang paling dicari gen Z,” ujar Head of External Communications Tokopedia, Ekhel Chandra Wijaya.

Belanja Online

Menurut Ekhel, Gen Z cenderung memiliki kesadaran tinggi terhadap pentingnya terus menjalankan protokol kesehatan. Pada kategori Kesehatan, tak heran jika Gen Z masih banyak yang membeli produk masker medis, obat herbal hingga tisu.

“Ini menjadi produk yang laris manis di kalangan gen Z selama 2022,” jelas Ekhel. 

Halaman Selanjutnya

Selain menjaga kesehatan tubuh, gen Z cenderung peduli menjaga kesehatan wajah. “Terbukti dari produk serum wajah, krim wajah dan pembersih wajah yang menjadi produk paling banyak dibeli gen Z lewat kategori Kecantikan di Tokopedia,” tambah Ekhel.

img_title

Sumber: www.viva.co.id

Related posts